Much Rojaki

Guru Produktif Agribisnis Ternak Unggas...

Selengkapnya
Tiga yang harus selalu diingat

Tiga yang harus selalu diingat

Masa lalu adalah kenangan, baik yang menyenangkan maupun yang tidak kita inginkan. Masa lalu merupakan buah hasil karya aktifitas bersama waktu yang telah kita lewati. Dari masa lalu kita dapat belajar baik dari peristiwa yang membuat kita bahagia maupun yang menyakitkan. Masa lalu tidak dapat kembali tapi sangat berarti Untuk kita renungkan. Saat ini atau yang terkenal dengan sebutan sekarang adalah masa dimana kita menjalani aktifitas yang nantinya akan menjadi torehan cerita dimasa lampau. Sekarang itu waktunya sangat singkat, itulah yang dinamakan kesempatan. Cuma hitungan detik waktunya itulah sesungguhnya sekarang, walaupun ada yang membuat menjadi kategori hari ini, minggu ini. Tahun ini dan seterusnya. Ada peribahasa yang mengatakan berbuatlah yang terbaik untuk saat ini agar tercipta cerita yang indah dimasa lampau dikemudian hari. Esok adalah masa depan, masa depan adalah impian. Agar impian tadi menjadi kenyataan maka rencanakan pada hari ini. Dari ketiga masa tersebut dapat kita bagi menjadi dua yaitu kenyataan adalah saat sekarang dan sesuatu yang tidak nyata yaitu masalalu dan esok. Dari masa lalu kita dapat mengevaluasi, dari saat ini kita dapat berusaha dan dari hari esok kita dapat berencana. Manusia diwajibkan untuk berusaha dan tuhanlah yang mempunyai hak atas hasil yang kita usahakan. Manusia cuma dapat berusaha, berdoa, bersyukur dan ikhlas dengan apa yang telah tuhan berikan kepada kita. Maka tiada kata indah yang dapat kita laksanakan sehari-hari yaitu astagfirullah untuk masalalu yang jelek, alhmdulillah untuk hari ini serta bismillah untuk hari esok yang lebih baik. Semoga tiga kata itu selalu menyertai kita dalam sehari-hari, sehingga waktu yang diberikan tuhan pada kita tidak sia-sia. Semoga hari ini lebih baik dari kemarin dan esok lebih baik dari sekarang. Salam literasi untuk kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga hari ini lebih baik dari hari lalu. Hari esok lebih cerah dari hari ini. Setuju pak. Jazakumullah khoiron katsiro untuk ibrah dalam tulisan ini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah..pak guru.

06 Sep
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali